Kelompok Cipayung Plus Bogor Raya Gelar Aksi Unjuk Rasa di Depan Istana Bogor, Ini 4 Tuntutannya

Selasa, 20 September 2022 – 18:05 WIB
Kelompok Cipayung Plus Bogor Raya Gelar Aksi Unjuk Rasa di Depan Istana Bogor, Ini 4 Tuntutannya - JPNN.com Jabar
Kelompok Cipayung Plus Bogor Raya saat memberikan tuntutan aksi kepada perwakilan Istana Bogor. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok Cipayung Plus Bogor Raya menggelar aksi unjuk rasa di depan Istana Bogor, di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bogor, Selasa (20/9).

Berbeda dengan aksi-aksi mahasiswa sebelumnya, aksi tersebut hanya dihadiri para ketua dan petinggi organisasi kemahasiswaan yang ada di Bogor Raya.

Seperti Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI).

Selanjutnya, Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI).

Ketua Cabang PMII Kota Bogor Fahreza Berliansyah mengatakan aksi unjuk rasa yang dilakukan Kelompok Cipayung Plus Bogor Raya ini merupakan bentuk protes terhadap pemerintah yang sudah menaikan harga BBM.

"Ini merupakan bentuk protes kami terhadap kebijakan pemerintah yang menaikan harga BBM di tengah kondisi sulit yang sedang dialami masyarakat," katanya, Selasa (20/9).

Berikut ini JPNN.com telah merangkum empat tuntutan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Kelompok Cipayung Plus Bogor Raya.

  1. Kembalikan Undang-Undang Migas dari Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2001 menjadi Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1971
  2. Menolak Kenaikan Harga BBM
  3. Mendesak Pemerintah Kota dan Kabupaten Bogor untuk ikut menandatangani pernyataan sikap penolakan kenaikan harga BBM.
  4. Tunda proyek strategis nasional yang tidak terlalu berdampak langsung kepada masyarakat, dah mengalihkannya ke subsidi BBM. (mar7/jpnn)
Kelompok Cipayung Plus Bogor Raya menggelar aksi unjuk rasa penolakan harga BBM di depan Istana Bogor, di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bogor, Selasa (20/9).

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News