Hadiri Raker ke-2 PWI Kota Bogor Sekda Syarifah Sofiah Beberkan Program Prioritas 2023

Minggu, 04 September 2022 – 02:45 WIB
Hadiri Raker ke-2 PWI Kota Bogor Sekda Syarifah Sofiah Beberkan Program Prioritas 2023 - JPNN.com Jabar
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Syarifah Sofiah. Foto: Dok PWI Kota Bogor.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sampaikan program prioritas 2023 dalam Rapat Kerja (Raker) ke-2 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Syarifah Sofiah mengatakan setelah pandemi di tahun ini semua sudah mulai bangkit dari keterpurukan.

“Pada 2023 ini kami harus mulai meningkatkan pertumbuhan ekonomi dengan mengusung tema Pemantapan Daya Saing Daerah dengan Mendorong Penguatan Ekosistem Inovasi Daerah," ucap Syarifah, Sabtu (3/9).

Menurutnya dalam kondisi saat ini banyak hal yang harus dilakukan untuk pemulihan ekonomi, salah satunya dengan berkolaborasi bersama semua stakeholder.

"Karena pemerintah tidak mungkin bisa membangun Kota Bogor sendiri, maka harus berkolaborasi dengan melibatkan unsur masyarakat, swasta, akademisi, komunitas termasuk pers,” tuturnya.

Dia menjelaskan dua tahun diterpa pandemi Covid-19 membuat laju indikator ekonomi Kota Bogor minus, sehingga harus ada upaya untuk memulihkannya.

"Dalam realisasi indikator kinerja utama di 2021 di antaranya laju pertumbuhan ekonomi, inflasi, indeks gini, IPM, angka kemiskinan, serta tingkat pengangguran terbuka," jelasnya.

Syarifah memaparkan, highlight pembangunan yang sudah selesai atau masih dalam pembangunan di tahun 2021-2022 yakni pembangunan Alun-alun Kota Bogor, Kampung Perca, Biskita Transpakuan, jalur pedestrian dan sepeda, Bogor Creative Center.

Dalam Raker PWI ke-2, Sekda Syarifah Sofiah jelaskan program prioritas Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor pada 2023 mendatang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News