Gegara Hal Ini Alun-Alun Kota Bogor Ditutup Sementara Selama 2 Bulan

Minggu, 28 Juli 2024 – 09:00 WIB
Gegara Hal Ini Alun-Alun Kota Bogor Ditutup Sementara Selama 2 Bulan - JPNN.com Jabar
Alun-alun Kota Bogor. Foto : Dokumen Pribadi.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menutup kawasan Alun-Alun Kota Bogor selama dua bulan terhitung 29 Juli 2024 sampai dengan 6 Oktober 2024 untuk kegiatan pemeliharaan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Syarifah Sofiah menyebutkan area yang ditutup untuk pemeliharaan ialah zona botani, zona jogging track, zona plaza, zona taman bermain anak dan toilet.

Syarifah Sofiah mengatakan Pemkot Bogor telah mengundang beberapa pihak yang terdampak penutupan alun-alun itu untuk berdiskusi.

Para pihak itu adalah Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung, PT KAI untuk mendiskusikan akses masuk penumpang KRL, Polresta Bogor Kota karena lokasi alun-alun tepat di depan Mako Polresta Bogor, dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor terkait arus lalu lintas yang mungkin saja berubah.

Syarifah Sofiah menjelaskan Pemkot Bogor melakukan pemeliharaan dengan penutupan agar hasilnya lebih bagus dibandingkan dengan tidak menutup alun-alun.

Sebab, berdasarkan pengalaman, pemeliharaan tanpa penutupan hasilnya kurang memuaskan karena tanaman rentan kering dan rusak.

“Nah, untuk penutupan tentu saja kami perlu koordinasi, karena nanti dengan penutupan itu akan banyak instansi-instansi yang terkena dampaknya,” ujar Syarifah Sofiah.

Dia menerangkan, penutupan alun-alun ini tidak memakai sekat seperti saat pemeliharaan di Taman Sempur. Sebaliknya, lebih kepada penutupan seluruh akses masuk yang akan dijaga park ranger.

Pemkot Bogor menutup kawasan Alun-Alun Kota Bogor selama dua bulan terhitung 29 Juli 2024 sampai dengan 6 Oktober 2024 untuk kegiatan pemeliharaan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News