Pemkab Bogor Tunggu Arahan Kemensos Ihwal Penyaluran BLT BBM

Jumat, 02 September 2022 – 20:20 WIB
Pemkab Bogor Tunggu Arahan Kemensos Ihwal Penyaluran BLT BBM - JPNN.com Jabar
Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan (tengah). Foto : Diskominfo Kabupaten Bogor.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor masih menunggu arahan dari Kementerian Sosial (Kemensos) mengenai penyaluran bantuan langsung tunai dari pengalihan subsidi bahan bakar minyak atau BLT BBM.

"Dinsos Kabupaten Bogor telah berkoordinasi dengan Kemensos dan masih menunggu informasi teknis penyaluran bantuan tersebut," kata Pelaksana Tugas Bupati Bogor, Iwan Setiawan, Jumat (2/9).

Menurut dia Dinas Sosial Kabupaten Bogor sudah menyiapkan data keluarga yang dinilai layak menerima BLT BBM, termasuk keluarga yang sudah masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

"Kami siap memastikan data-data penerima bantuan, entah itu data induk DTKS maupun non-DTKS. Untuk kuotanya belum diketahui," katanya.

Dinas Sosial Kabupaten Bogor, menurut dia, juga membahas rencana penyaluran BLT BBM dengan Pengelola Kantor Pos Cibinong.

Pemerintah menyalurkan beberapa bantuan sosial menjelang kenaikan harga bahan bakar minyak, yakni bantuan langsung tunai (BLT), subsidi upah, dan subsidi transportasi.

Pemerintah pusat mengalokasikan dana Rp12,4 triliun untuk memberikan bantuan langsung tunai kepada 20,65 juta keluarga.

Bantuan langsung tunai untuk setiap keluarga nilainya Rp600.000 untuk empat bulan dan disalurkan dua kali melalui Kantor Pos.

Pemkab Bogor tunggu arahan dari Kemensos mengenai penyaluran bantuan langsung tunai dari pengalihan subsidi bahan bakar minyak atau BLT BBM.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News