50 Persen Kondisi Truk Sampah di Kota Bogor Butuh Peremajaan

Jumat, 21 Juni 2024 – 09:00 WIB
50 Persen Kondisi Truk Sampah di Kota Bogor Butuh Peremajaan - JPNN.com Jabar
Potret salah satu truk sampah milik DLH Kota Bogor. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor pada tahun ini menganggarkan peremajaan truk pengangkut sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) secara bertahap.

Kepala DLH Kota Bogor Denni Wismanto menyebutkan sebanyak 50 persen dari total 130 truk sampah DLH butuh peremajaan karena 50 persen dari jumlah truk sampah tersebut telah berusia di atas 10 tahun.

Denni mengatakan peremajaan dilakukan secara bertahap dari tahun ke tahun. Namun, upaya peremajaan truk sampah DLH ini akan diprioritaskan.

“Itu bertahap, enggak bisa selesai setahun anggaran. Namun, pak pj (penjabat wali kota) kemarin sudah prioritaskan bertahap," ungkapnya.

Sekretaris Daerah  Kota Bogor, Syarifah Sofiah mengatakan peremajaan truk sampah DLH akan dilakukan melihat kemampuan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Bogor.

Syarifah pun memastikan bahwa Pemerintah Kota Bogor mengupayakan untuk membeli truk pengangkut sampah baru setiap tahun. 

Ia belum mengetahui secara rinci berapa harga truk sampah setiap unitnya. Tidak hanya truk berkapasitas besar, tetapi juga truk kecil yang bisa menjangkau gang-gang sempit di permukiman warga.

“Kalau di Kota Bogor mesti punya truk kapasitas besar dan kecil,” katanya. (antara/jpnn)

50 persen dari 130 truk sampah milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor butuh peremajaan lantaran usianya di atas 10 tahun

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News