2 JPO Megah Bakal Dibangun di Kota Bogor Agustus Nanti, Ini Lokasinya

Minggu, 31 Juli 2022 – 11:21 WIB
2 JPO Megah Bakal Dibangun di Kota Bogor Agustus Nanti, Ini Lokasinya - JPNN.com Jabar
Potret desain JPO yang akan segera dibangun di Kota Bogor. Foto : Source for JPNN.com.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor berencana membangunan Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) yang berada di dua lokasi, yakni Jalan Warung Jambu dan di depan Masjid Raya.

Kepala Dishub Kota Bogor Eko Prabowo mengungkapkan dua lokasi untuk pembangunan JPO tersebut merupakan program yang sudah lama di rencanakan, tetapi baru di pertengahan 2022 bisa terealisasi.

"Dua lokasi tersebut dipilih lantaran memiliki kepadatan lalu lintas penyebrangan, baik di depan Masjid Raya ataupun di Warung Jambu,” ucapnya, Minggu (31/7).

Dirinya menerangkan pembangunan JPO akan dimulai pada awal Agustus ini, yang akan dilakukan oleh pihak swasta bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

"Pembangunan JPO ini merupakan CSR dari pihak swasta, maka ketika Pemkot Bogor membutuhkan adanya JPO, gayung bersambut dari pihak ketiga siap membangun. Seluruh perizinan untuk JPO juga sudah selesai ke pemerintah pusat,” tuturnya.

Eko menjelaskan JPO yang dibangun akan menggunakan konsep heritage modern dengan penyesuaian kearifan lokal Kota Bogor.

Meski awalnya JPO tersebut akan disertai lift, tetapi karena pemeliharaan lift membutuhkan biaya yang cukup besar, maka konsep lift tidak jadi diterapkan.

Meski begitu, JPO tetap akan dibangun megah dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat seperti yang ada di Jakarta.

Kota Bogor bekerjasama dengan pihak swasta akan segera membangun dua JPO megah, tepatnya di Jalan Warung Jambu dan depan Masjid Raya Kota Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News