Hery Antasari Serahkan Kurban Limousin Seberat 450 Kilogram ke DKM Masjid Raya Kota Bogor

Senin, 17 Juni 2024 – 20:00 WIB
Hery Antasari Serahkan Kurban Limousin Seberat 450 Kilogram ke DKM Masjid Raya Kota Bogor - JPNN.com Jabar
Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari saat memberikan hewan kurban kepada pengurus Masjid Raya Kota Bogor. Foto: Dok Pemkot Bogor

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menyerahkan kurban sapi kepada DKM Masjid Agung Al Isra dan DKM Masjid Raya Al Mi'raj Kota Bogor, Senin (17/6/2024).

Sapi berjenis limousin dengan bobot 450 kilogram tersebut diserahkan seusai melaksanakan ibadah salat Iduladha di Masjid Raya yang penyerahannya langsung diberikan Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari.

“Alhamdulillah di Masjid Raya Al Mi'raj diserahkan satu sapi, lalu di Masjid Agung Al Isra dikurbankan juga satu hewan kurban sapi dari Ibu Sekda, jenis limosin dengan bobot 450 kg," ucap Hery di Masjid Raya Al Mi'raj, Jalan Pajajaran, Kota Bogor.

"Mudah-mudahan kita tidak melupakan hal-hal hubungan antarmanusia. Selama ini mungkin kita fokus kepada pembangunan-pembangunan fisik dan sebagainya, semoga momentum ini menjadi pengingat bagi kita,” sambungnya.

Sementara, menyoal pembagian daging hewan kurban, Hery menyebutkan pada prinsipnya semangat berbagi secara merata dalam artian secara proporsional berbagi. Kepada warga Kota Bogor, khususnya yang memiliki kelebihan agar berbagi kepada yang kurang mampu.

Pada intinya dari Pemkot Bogor, Perumda Kota Bogor maupun BJB berusaha secara merata menyerahkan hewan kurban tidak terpusat di satu tempat, ada yang di Masjid Agung dan Masjid Raya.

Artinya, jika memang di satu wilayah semisal perumahan memiliki daging lebih, untuk bisa dibagikan kepada warga di luar perumahan tersebut. Sehingga semua bisa menikmati daging kurban secara merata.

“Masing-masing tempat arahannya memang seperti itu, agar semua bisa ikut merasakan daging kurban dari Pemkot Bogor. Hal ini lebih kepada himbauan untuk disosialisasikan,” ungkap Hery.

Hery Antasari menyerahkan sapi kurban berjenis limousin seberat 450 kilogram kepada DKM Masjid Agung Al Isra dan DKM Masjid Raya Al Mi'raj Kota Bogor
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News