Idulfitri 2023: Masjid Raya Kota Bogor Siap Tampung 3.500 Jemaah

Rabu, 19 April 2023 – 07:00 WIB
Idulfitri 2023: Masjid Raya Kota Bogor Siap Tampung 3.500 Jemaah - JPNN.com Jabar
Ketua DKM Masjid Raya Kota Bogor Ahmad Fathoni (kanan). Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Raya Kota Bogor, Ahmad Fathoni menyebut Masjid Raya Kota Bogor siap menampung 3.500 jemaah dalam pelaksanaan Salat Idulfitri 2023.

Ahmad Fathoni menerangkan berbagai persiapan telah dilakukan untuk pelaksanaan Salat Idulfitri di tahun ini.

"Seluruh ruang kami optimalkan penggunaannya, sehingga bisa menampung jemaah seluas-luasnya," ucapnya, kepada JPNN.com, Rabu (19/4).

Selain itu, pihaknya juga melakukan berbagai perisiapan lainnya seperti pemasangan sound sistem, CCTV di setiap sudut, tv dan nanti pula masyarakat bisa menyaksikan pelaksanaan Salat Idulfitri tersebut secara live melalui youtube Masjid Raya Official.

Pengurus Masjid Raya Kota Bogor juga telah mempersiapkan orang-orang yang akan bertugas dalam pelaksaan Salat Idulfirti 2023, seperti imam, khatib dan lainnya.

Meski sudah dalam kondisi new normal, pihaknya tetap melakukan berbagai upaya preventif dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Kami akan melakukan penyemprotan disinfektan di semua area dan menganjurkan jemaah untuk memakan masker. Namun, itu semua sifatnya hanya imbauan saja bukan menjadi suatu keharusan," tuturnya.

Dalam kondisi yang sudah mulai normal, pihaknya akan mempergunakan seluruh area untuk menampung jemaah, yang diperkirakan dapat menampung hingga ribuan jemaah.

Masjid Raya Kota Bogor siap tampung 3.500 jemaah dalam pelaksanaan Salat Idulfitri di tahun ini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News