Bergelimang Pahala, Begini Keutamaan Salat Tarawih Malam Ke-5 dan Ke-6 Ramadan

Kamis, 07 April 2022 – 09:00 WIB
Bergelimang Pahala, Begini Keutamaan Salat Tarawih Malam Ke-5 dan Ke-6 Ramadan - JPNN.com Jabar
Ketua DKM Masjid Raya Kota Bogor Ahmad Fathoni. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Raya Kota Bogor Ahmad Fathoni, membagikan kisah tentang keutamaan salat tarawih.

Dalam hadis yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan Imam Muslim dijelaskan, salat tarawih merupakan sunah muakad yang memiliki keutamaan sangat besar.

Bahkan saat seorang mukmin melaksanakan salat tarawih secara khusyuk, maka Allah akan mengampuni segala dosanya yang telah lalu.

"Barang siapa yang melaksanakan salat tarawih karena keimanan dan mengharapkan pahala dari Allah, maka diampunkanlah dosa-dosanya yang telah lalu. 'Hadis riwayat Bukhari Nomor 37 dan Muslim Nomor 759'," kata Fathoni kepada JPNN.com pada Kamis (7/4).

Tak hanya itu, salat tarawih juga memiliki ganjaran pahala yang dahsyat dan berbeda-beda di setiap malamnya.

Ahmad Fathoni bercerita, keutamaan salat tarawih pada malam kelima ramadan amat luar biasa.

Saat seorang mukmin melaksanakan salat tarawih pada malam kelima ramadan, maka Allah akan memberikan ganjaran pahala seperti dia melaksanakan salat di Masjidilharam.

"Barang siapa yang melaksanakan salat tarawih pada malam kelima, Allah akan memberikan pahala sebagaimana seseorang yang salat di Masjidilharam, Masjid Madinah dan Masjidil Aqsho," ujarnya.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Raya Kota Bogor Ahmad Fathoni, membagikan kisah tentang keutamaan salat tarawih di bulan suci ramadan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News