Pradi Supriatna: Kota Depok Bisa Maju Tanpa Bergabung Dengan DKI Jakarta

Sabtu, 23 Juli 2022 – 10:00 WIB
Pradi Supriatna: Kota Depok Bisa Maju Tanpa Bergabung Dengan DKI Jakarta - JPNN.com Jabar
Mantan Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Mantan Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna angkat bicara terkait wacana penggabungan Kota Depok dengan DKI Jakarta, yang akhir-akhir ini sedang ramai menjadi perbincangan.

Menurutnya, untuk bergabung dengan DKI Jakarta bukanlah sebuah hal yang mudah bagi Kota Depok.

“Pak Wali Kota juga saya tahu sudah mengklarifikasi ucapan sebelumnya. Maka menurut saya, memang lebih baik membangun banyak kerjasama dan itu jauh lebih mudah untuk direalisasikan,” ucap Pradi di Depok, Sabtu (23/7).

Pradi mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok patut bersyukur karena berada di dua wilayah besar yakni DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Pasalnya, kata Pradi, hal tersebut bisa menjadi sebuah hal yang menguntungkan, dalam mengelola Kota Depok.

“Dengan Depok berada diantara dua bilayah besar, tentu kami akan bisa melakukan berbagai kerjasama. Contohnya Bekasi, mereka berkerjasama dengan DKI Jakarta untuk penanganan sampah, mungkin Depok juga bisa melakukan kerjasama untuk bidang lainnya, seperti transportasi publik, daan lainnya,” kata Pradi.

Pradi menjelaskan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat sudah banyak membantu Pemkot Depok, terlebih dalam dua tahun terakhir ini.

“Dua tahun terakhir ini bisa kita lihat, ada pasar, pembangunan underpass, revitalisasi situ, dan ada rencana pembangunan alun-alun ke dua di wilayah barat Kota Depok. Ini artinya Jawa Barat memang menaruh perhatian serius kepada Kota Depok,” jelas Pradi.

Pradi Supriatna sebut peluang kemajuan Kota Depok tidak harus bergabung dengan Jakarta, lebih baik banyak membangun kerjasama dengan berbagai pihak.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News