Ditegur Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum, Mohammad Idris: Hampura, Siap Salah

Rabu, 20 Juli 2022 – 14:00 WIB
Ditegur Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum, Mohammad Idris: Hampura, Siap Salah - JPNN.com Jabar
Wali Kota Depok Mohammad Idris usai menghadiri kegiatan di Gedung Pramuka Kota Depok, di Grand Depok City (GDC). Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Setelah mendapatkan teguran dari Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Wali Kota Depok Mohammad Idris mengklarifikasi ucapan yang dilontarkannya beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Mohammadi Idris membuat pernyataan terkait wacana bergabungnya Kota Depok dengan Jakarta, beserta dengan keuntungan-keuntungan yang akan didapat jika Depok bergabung dengan Jakarta.

“Saya sebagai Wali Kota tentunya siap salah. Kalau istilah orang sunda bilangnya ‘hampura', kalau memang ini menjadi sebuah sikap yang salah,” ucap Mohammad Idris, di Gedung Pramuka, Grand Depok City (GDC), Rabu (20/7).

Orang nomor satu di Kota Depok ini menyebut bahwa dirinya tidak pernah mengusulkan Depok bergabung dengan Jakarta.

“Karena beliau (menegur) lewat media juga, maka saya klarifikasi  di media juga. Saya katakan, saya tidak pernah mengusulkan Depok bergabung ke Jakarta, tidak pernah,” tutur Idris.

Dia mengatakan, apa yang dirinya katakan beberapa waktu lalu hanya sebuah pandangan dirinya sebagai akademisi dan sebagai kepala daerah.

Jika nanti ibu kota negara dipindah tentunya pemerintah harus menyiapkan skema tersendiri untuk Jakarta ke depannya.

"Yang menjadi kesimpulan saya, diperlukan kajian komprehensif terhadap eksistensi kemajuan Jakarta pasca-IKN, di antaranya perhatian terhadap kota-kota sebagai antisipasi terhadap kondisi kota penyangga," kata Idris. (mcr19/jpnn)

Setelah ditegur Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum, Wali Kota Depok Mohammad Idris meminta maaf atas ucapannya soal wacana bergabungnya Depok dengan Jakarta.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News