Manjakan Pengunjung Alun-alun Kota Depok, HTA: Transportasi Publik Mesti Ditata

Jumat, 22 Juli 2022 – 23:13 WIB
Manjakan Pengunjung Alun-alun Kota Depok, HTA: Transportasi Publik Mesti Ditata - JPNN.com Jabar
Wakil Ketua DPRD Kota Depok Hendrik Tangke Allo saat berada di Alun-alun Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Meski Kota Depok memiliki alun-alun keren yang dilengkapi dengan sejumlah fasilitas kece, tetapi banyak warga Kota Depok yang mengeluhkan sulitnya akses menuju ke sana.

Hal itu terjadi lantaran tidak ada satu pun transportasi umum yang melintas di kawasan Alun-alun Kota Depok.

Wakil Ketua DPRD Kota Depok Hendrik Tangke Allo mengaku akan mendorong hal ini kepada Pemkot Depok agar masyarakat lebih mudah saat hendak pergi ke alun-alun.

Dirinya mengatakan, sebenarnya Pemkot Depok sudah menyediakan transportasi gratis bernama Odong-odong Keren.

"Sebenarnya sudah ada, tetapi hanya beberapa dan hanya standby di depan Grand Depok City (GDC)," kata HTA di Alun-alun Depok, Jumat (22/7).

Baginya, alangkah lebih baik jika fasilitas yang sudah ada tersebut tersedia di beberapa stasiun yang dekat dengan Alun-alun Kota Depok, seperti Stasiun Citayam, Depok, dan Stasiun Depok Baru.

"Sehingga masyarakat yang mau ke alun-alun dan tidak punya transportasi pribadi bisa memanfaatkan transportasi gratis yang disediakan oleh Pemkot Depok. Intinya transportasinya yang harus kembali ditata," ujarnya.

Pemkot Depok juga bisa menambah jumlah armada serta mengatur kembali rute transportasi publik tersebut agar lebih memudahkan masyarakat yang hendak berkunjung ke Alun-alun Kota Depok.

HTA sebut akses transportasi publik untuk menuju Alun-Alun Kota Depok sudah disediakan, tinggal ditambah dan diatur secara teknisnya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News