Penyebab Fenomena Citayam Fashion Week Versi Mantan Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna

Rabu, 20 Juli 2022 – 22:55 WIB
Penyebab Fenomena Citayam Fashion Week Versi Mantan Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna - JPNN.com Jabar
Potret Citayam Fashion Week di Sudriman. Foto : Tim HTA Channel.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Mantan Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna turut menyoroti fenomena Citayam Fashion Week yang kini tengah ramai di media sosial hingga menjadi perhatian publik.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok ini menyebut, fenomena ini terjadi lantaran akses menuju ruang publik yang ada di Kota Depok belum memadai.

“Kalau ruang publiknya saya rasa sudah mulai banyak, bahkan sudah punya alun-alun yang cukup luas dengan berbagai sarana yang disediakan. Namun, yang jadi masalah adalah akses menuju fasilitas publik ini," ucap Pradi kepada JPNN.com, Rabu (20/7).

Sekadar diketahui, untuk menuju Alun-alun Kota Depok harus menggunakan kendaraan pribadi lantaran tidak ada angkutan umum yang melintasi kawasan tersebut.

“Bagi saya ini belum memadai, seharusnya perlu disediakan mobil-mobil terbuka seperti di Kota Bogor untuk berkeliling, ataupun menyediakan transportasi publik yang murah, mudah dan nyaman,” tuturnya.

Dengan demikian, maka tak heran jika anak-anak remaja Depok memilih ke Jakarta untuk sekedar menongkrong.

“Mereka ke Sudirman dari Depok hanya naik KRL yang ongkosnya lebih murah. Setelah sampai stasiun mereka hanya perlu berjalan. Sedangkan jika mereka ke Alun-alun Kota Depok mereka harus membawa kendaraan pribadi,” jelasnya.

Baginya, ini merupakan peringatan untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk berbenah dan meningkatkan fasilitas publik.

Mantan Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna mengatakan penyebab fenomena Citayam Fashion Week yakni keterbatasan akses menuju ruang publik yang ada di Depok.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News