Jumlah Hewan Kurban yang Dipotong di RPH Ciroyom Mengalami Penurunan

Minggu, 10 Juli 2022 – 13:40 WIB
Jumlah Hewan Kurban yang Dipotong di RPH Ciroyom Mengalami Penurunan - JPNN.com Jabar
Petugas pemotongan hewan kurban sedang menyembelih sapi di RPH Ciroyom, Jalan Arjuna, Cicendo, Kota Bandung, Minggu (10/7). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Rumah potong hewan (RPH) UPT Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Kota Bandung di Iduladha 2022 ini memotong 93 hewan ternak sapi.

Puluhan hewan ternak ini titipan dari berbagai institusi, DKM masjid dan masyarakat.

Kepala DKPP Kota Bandung Gin Gin Ginanjar menuturkan kapasitas rumah jagal Ciroyom itu 120 ekor. Artinya, masih ada jatah 23 ekor sapi lagi yang bisa disembelih di sana.

Menurut Gin Gin, berdasarkan data terakhir yang diterimanya, jumlah hewan kurban yang dipotong di sini menurun, dibandingkan tahun lalu.

"Hari ini 93 ekor, itu data tadi malam. Berkurang kalau dibanding tahun lalu. Sekarang itu kapasitasnya 120 ekor dalam satu hari, tetapi sekarang yang baru daftar 93, berarti kuotanya masih ada. Kalau yang di Cirangrang itu bisa sampai 90 ekor yang daftar baru 30 ekor," kata Gin Gin ditemui di RPH Ciroyom, Jalan Arjuna, Cicendo, Kota Bandung, Minggu (10/7).

Lebih lanjut, sejak pagi hari RPH Ciroyom sudah dipenuhi masyarakat yang akan menyembelih hewan kurbannya.

RPH Ciroyom sendiri membuka jasa layanan potong hewan kurban sampai dengan H+3 Iduladha.

"Kami buka layanan ini sampai H+3 Iduladha. Karena hari pertama Iduladha selalu ramai, makanya kami sarankan kepada masyarakat kalau mau memotong di hari kedua atau ketiga," jelasnya. (mcr27/jpnn)

RPH DKPP Kota Bandung tahun ini kembali melayani jasa potong hewan kurban. Berdasarkan data, jumlah hewan kurban yang disembelih tahun ini mengalami penurunan.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News