Hari Raya Iduladha: RPH Tapos Depok Sudah Menyembelih 153 Hewan Kurban

Rabu, 19 Juni 2024 – 10:45 WIB
Hari Raya Iduladha: RPH Tapos Depok Sudah Menyembelih 153 Hewan Kurban - JPNN.com Jabar
Wali Kota Depok, Mohammas Idris saat melihat proses penyembelihan di RPH Tapos. Foto : Source for jpnn

jabar.jpnn.com, DEPOK - Hingga hari kedua Iduladha 1445 Hijriah Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Tapos telah menyembelih 153 hewan kurban.

Wali Kota Depok, Mohammas Idris menyebut pada hari pertama Iduladha ada sebanyak 68 hewan dan hari kedua 85 hewan kurban yang disembelih di RPH Tapos.

"Saya mengecek, hari pertama menyembelih sebanyak 68 hewan dan hari kedua lebih banyak lagi, sekitar 85 hewan," ucap Idris.

Menurutnya, fasilitas yang dimiliki RPH Tapos sudah cukup memadai, seperti memiliki lima alat pemotongan hewan, beberapa mesin pengulitan serta alat pemotong hewan yang cepat dan higienis.

"Kalau fasilitas cukup memadai seperti pemotongannya ada lima, ada juga sarana dan prasarana (sarpras) pengulitan untuk menguliti dan memotong," terangnya.

"Termasuk juga masalah limbah yang penting di RPH, saat ini RPH sudah menggunakan plastik higienis seperti yang sudah diarahkan sebelumnya," lanjutnya.

Dia menuturkan bagi masyarakat yang ingin menggunakan jasa RPH bisa langsung mendatangi tempat tersebut di Tapos, bisa juga melalui pihak-pihak yang telah bekerja sama dengan RPH Tapos.

"Kalau keseharian para pedagang itu ada yang berkomunikasi langsung lewat bandar dan ada juga yang langsung ke RPH," tuturnya.

Rumah Pemotongan Hewan (RPH) sudah menyembelih 153 hewan kurban di momen Hari Raya Iduladha tahun ini
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News