Pemprov Jabar Serahkan Sapi Limousin Seberat 1 Ton ke Masjid Raya Bandung

Minggu, 10 Juli 2022 – 09:25 WIB
Pemprov Jabar Serahkan Sapi Limousin Seberat 1 Ton ke Masjid Raya Bandung  - JPNN.com Jabar
Plh Gubernur Jabar Uu Ruzhanul menyerahkan sapi jenis limousin dengan bobot 1 ton lebih ke pihak DKM Masjid Raya Bandung, di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Minggu (10/7). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) menyerahkan sapi kurban ke Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Raya Bandung untuk disembelih dan dibagikan kepada masyarakat. 

Sapi jenis limousin dengan berat lebih dari 1 ton itu diserahkan secara simbolis oleh Plh Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum kepada pihak DKM Masjid Raya Bandung.

Kata Uu, dalam perayaan Iduladha 2022, pihaknya menyerahkan bantuan sapi berbobot besar yang diharapkan bisa disalurkan kepada masyarakat yang membutuhan.

"Penyerahan sapi pada DKM Masjid Raya Bandung dengan harapan disalurkan oleh panitia kepada yang membutuhan," kata Uu sesuai salat Id di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Minggu (10/7).

Uu berharap daging sapi yang dikurbankan itu bisa tepat sasaran, khususnya ke pondok pesantren dan yayasan di wilayah pelosok daerah.

"Kami salurkan melalui Baznas kepada pondok pesantren (ponpes) dan yayasan terutama di wilayah pelosok. Kalau di pusat kota kemungkinan sudah banyak yang menerima, maka sesuai arahan pak gubernur melalui pak sekda, agar ini disampaikan kepada masyarakat yang ada desa, warga yang membutuhkan yang ada di pelosok daerah," jelasnya.

Sapi yang didatangkan dari peternakan di Kabupaten Kuningan itu nantinya bakal dipotong di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) di wilayah Kota Bandung.

Uu menyebutkan, tahun ini antusiasme masyarakat untuk mengikuti Idulkurban cukup tinggi.

Sapi limousin seberat 1 ton lebih diserahkan Pemprov Jabar ke Masjid Raya Bandung untuk disembelih dan dibagikan ke masyarakat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News