Tiga Warga Lembang Menjadi Korban Travel Haji Bodong PT Alfatih Indonesia

Senin, 04 Juli 2022 – 17:25 WIB
Tiga Warga Lembang Menjadi Korban Travel Haji Bodong PT Alfatih Indonesia - JPNN.com Jabar
Hotel Cahya Panorama di Jalan Panorama 1 No. 35A, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, alamat terdekat dari kantor PT Alfatih Indonesia Travel. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Sebanyak 46 warga negara Indoensia (WNI) gagal melaksanakan ibadah haji karena menggunakan visa tidak resmi.

Tiga korban di antaranya diketahui berdomisili di wilayah Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Para korban ini tertipu setelah mendapatkan tawaran haji furoda dari perusahaan travel yang memberangkatkannya, PT Alfatih Indonesia Travel.

Setelah ditelusuri, perusahaan travel tersebut tidak terdaftar ke dalam Pemberangkatan Ibadah Haji Khusus (PIKH) di Kementerian Agama.

"Informasi yang saya terima memang ada beberapa (orang) tetapi memang tidak banyak, banyaknya dari Kota Bandung. Dari Lembang sendiri hanya 3 orang yang diinformasikan ke kami," kata Camat Lembang Herman Perrmadi saat ditemui di Kantor Camat Lembang, Senin (4/7).

Namun demikian, Herman belum mengecek ihwal kebenarannya. Tetapi yang jelas, ada beberapa nama identitas warga Kecamatan Lembang.

Pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pemerintah desa apakah mereka betul merupakan warga Lembang.

"Sekarang kami koordinasikan dengan desa sekiranya betul itu warga kami. Kami belum menyatakan karena masih melakukan pengecekan. Bisa saja, warga ber-KTP Lembang tetapi tidak berdomisili di Lembang," ujarnya.

Camat Lembang masih memverifikasi kebenaran adanya tiga warganya yang jadi korban travel bodong.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News