Keracunan Massal di Lembang Memakan Korban Jiwa, 1 Warga Meninggal Dunia

Rabu, 01 Maret 2023 – 23:05 WIB
Keracunan Massal di Lembang Memakan Korban Jiwa, 1 Warga Meninggal Dunia - JPNN.com Jabar
Ilustrasi: Salah seorang warga yang mengeluh diare dan sakit kepala seusai mengonsumsi makanan di hajatan, memeriksakan diri ke posko darurat di Kampung Cijengkol RW 05, Desa Wangunsari, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Salah satu korban keracunan makanan di Kampung Cijengkol RW 05, Desa Wangunsari, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat meninggal dunia.

Warga atas nama Tarmah Tarmanah (71) itu meninggal seusai menyantap makanan dari hajatan dan sempat menjalani perawatan di RSUD Lembang.

“Hari ini salah satu warga kami dampak dari keracunan kemarin, ibu Tarmah 71 tahun meninggal dunia,” kata Kepala Desa Wangunsari, Diki Rohani, dikonfirmasi, Rabu (1/3).

Sebelum menjadi korban keracunan, korban memang memiliki riwayat penyakit hipertensi.

Bahkan saat acara hajatan pada Minggu (26/2) lalu, yang bersangkutan tidak hadir. Namun, korban diberikan makanan dari penyelenggara hajatan.

“Dapat makanannya diantarkan karena bagian dari keluarganya, makanan yang dimakan seperti sop, rolade, dan bistik,” ujarnya.

Ia mengatakan perangkat desa hingga dinas kesehatan langsung membawa korban ke rumah sakit pada Selasa (28/2) sore.

Namun, saat tengah malam korban meminta untuk pulang ke rumah.

Salah satu korban keracunan makanan di Kampung Cijengkol RW 05, Desa Wangunsari, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat meninggal dunia.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News