Tradisi Unik Antar Jemput Calhaj Ala Pemkab Purwakarta

Senin, 27 Juni 2022 – 15:10 WIB
Tradisi Unik Antar Jemput Calhaj Ala Pemkab Purwakarta - JPNN.com Jabar
Pemerintah Kabupaten Purwakarta mengerahkan kendaraan dinas untuk menjemput jamaah calon haji dari rumah dan mengantar mereka ke asrama haji di Kota Bekasi. (ANTARA/HO-Pemkab Purwakarta)

jabar.jpnn.com, PURWAKARTA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta mengerahkan 201 mobil dinas untuk menjemput jemaah calon haji (Calhaj) dari rumah dan mengantarkan mereka ke asrama haji.

Mobil-mobil dinas pemerintah kabupaten dikerahkan menuju ke berbagai daerah di Purwakarta untuk menjemput 349 calon haji dari rumah mereka, membawa mereka ke titik kumpul di Tajug Gede Cilodong, Kecamatan Bungursari, dan kemudian mengantarkan mereka ke asrama haji di Kota Bekasi.

"Penjemputan calhaj dari rumahnya ke titik kumpul menuju asrama haji di Bekasi ini sudah menjadi tradisi dari tahun ke tahun," kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, Senin (27/6).

Sebagaimana pada pelaksanaan pelayanan haji tahun sebelumnya, dia menjelaskan, tahun ini mobil-mobil dinas pemerintah kabupaten, termasuk mobil dinas bupati dan wakil bupati, dikerahkan untuk menjemput dan mengantar jemaah yang hendak diberangkatkan ke tanah suci untuk menunaikan ibadah haji.

Bupati mengatakan bahwa semua anggota jemaah yang akan diberangkatkan ke tanah suci sudah menjalani pemeriksaan kesehatan.

"Alhamdulillah semuanya dinyatakan sehat walafiat dan memenuhi syarat untuk melaksanakan ibadah haji tahun ini," tutupnya. (antara/jpnn)

201 Mobil Dinas Pemkab Purwakarta dikerahkan demi menjemput calhaj di rumahnya masing-masing untuk kemudian diantarkan ke asrama haji di Kota Bekasi.

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News