Makna Gambar dan Warna di Logo Hari Jadi ke-191 Purwakarta

Senin, 20 Juni 2022 – 12:55 WIB
Makna Gambar dan Warna di Logo Hari Jadi ke-191 Purwakarta - JPNN.com Jabar
Logo hari jadi Purwakarta. ANTARA/HO-Pemkab Purwakarta

jabar.jpnn.com, PURWAKARTA - Pemerintah Kabupaten Purwakarta resmi menggunakan logo karya Khaila Zahwa Salsabila pada peringatan Hari Jadi ke-191 Purwakarta.

"Logo karya Khaila Zahwa Salsabila merupakan pemenang dari lomba desain logo yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Purwakarta beberapa waktu yang lalu," kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, Senin (20/6).

Pemkab Purwakarta melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Purwakarta mengumumkan penggunaan logo karya Khaila Zahwa Salsabila itu.

"Logo karya Khaila Zahwa Salsabila secara resmi akan digunakan untuk setiap gambar kegiatan yang berkaitan dengan Hari Jadi Purwakarta," jelas bupati.

Logo tersebut dipilih karena dinilai kaya akan makna dan sesuai dengan tema Hari Jadi Purwakarta, yakni Festival 10 dengan menambahkan ikon-ikon Purwakarta, seperti Waduk Jatiluhur, Situ Wanayasa yang merupakan Wilayah tertua dan cikal bakal Purwakarta, dan Taman Air Mancur Sri Baduga.

Selain itu juga menampilkan ikon Purwakarta lainnya seperti Kampung Tajur, Gunung Parang, Menong, Tajug Gede, Sate Maranggi, Kerajinan Keramik, dan Batik Kahuripan khas Purwakarta.

"Logo itu menjadi menarik karena ada warna-warni logo yang cerah dan lebih fresh sebagai 'modernisasi budaya' dengan logo yang modern tanpa melupakan unsur budaya khas Purwakarta," tutupnya. (antara/jpnn)

Pemerintah Kabupaten Purwakarta resmi menggunakan logo karya Khaila Zahwa Salsabila pada peringatan Hari Jadi ke-191 Purwakarta di tahun ini.

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News