7 Bahan Alami Ini Efektif Atasi Bau Badan

Senin, 27 Juni 2022 – 08:00 WIB
7 Bahan Alami Ini Efektif Atasi Bau Badan - JPNN.com Jabar
Tomat. Foto : Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Ada beberapa hal yang bisa menurunkan rasa percaya diri seseorang. Mulai dari kelebihan berat badan, bau mulut, perut buncit, jerawat, ketombe hingga bau badan.

Jika Anda memiliki bau badan tidak sedap, coba atasi dengan beberapa bahan alami ini. Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman India.

https://www.india.com/lifestyle/struggling-with-body-odour-7-home-remedies-to-get-rid-of-foul-body-smell-5454865/?fbclid=IwAR105E5uJofBpFv697PlcdxdD35bDRta49K0okNoZZx9OgjhTBTCNZI0QJ0.

1. Mandi air dingin

Mandi secara teratur dan terkadang bahkan dua kali sehari, penting untuk menjaga kebersihan diri.

Mandi air dingin dianjurkan untuk mengaktifkan tubuh dalam mengatur suhu dan menghasilkan hormon baik yang membuat Anda tetap bugar secara mental dan fisik.

Jika memungkinkan, tambahkan beberapa tetes minyak esensial seperti lavender, rosemary dan pohon teh untuk menghilangkan penyebab bau badan yang tidak diinginkan.

2. Oleskan pasta neem dan tomat mentah

Salah satu penyebab utama bau adalah pertumbuhan bakteri pada kulit. Campuran bahan alami daun neem bisa dioleskan ke kulit untuk mencegah mikroba penyebab bau.

Ambil sekitar 10-15 lembar daun nimba yang sudah dicuci bersih, rendam dalam air bersih, lalu haluskan dalam penggiling mikser untuk mendapatkan pasta yang halus.

Tujuh bahan alami ini efektif atasi bau badan membandel. Salah satunya menggunakan tomat mentah dan kentang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News