Bima Arya Bentuk Tim Tangkas Demi Menegakan Perda K3 Kota Bogor

Sabtu, 25 Juni 2022 – 15:00 WIB
Bima Arya Bentuk Tim Tangkas Demi Menegakan Perda K3 Kota Bogor - JPNN.com Jabar
Pemkot Bogor bentuk Tim Tangkas. Foto : Dokumen Pribadi.

jabar.jpnn.com, BOGOR - Pemerintah Kota Bogor membentuk Tim Tangkas, terdiri dari lintas perangkat daerah. Tim ini akan bertugas untuk menjaga ketertiban, kebersihan dan keindahan kota.

Tim tangkas sendiri terdiri dari, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Sosial (Dinsos), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) serta unsur kecamatan.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, Tim Tangkas ini melakukan penertiban parkir liar, reklame atau iklan tanpa izin, PKL di luar zonasi, sampah terlambat diangkut, corat-coret, anak jalanan dan lain sebagainya.

"Tim Tangkas ini nantinya secara konsisten melakukan monitoring, dan ini sebagai bentuk ikhtiar membangun sistem," terangnya.

Bima menuturkan, tim patroli ini merupakan jawaban atas keinginan warga untuk melihat sampah lebih cepat diangkut, parkir liar digeser dan berbagai kesemrawutan di pusat kota lainnya.

Selain itu, Tim Tangkas juga siap menerima berbagai aduan warga melalui WhatsApp 081196000060 atau melalui instagram @timtangkas_kotabogor.

Dia berharap, Tim Tangkas tidak hanya sekedar menggeser atau mengingatkan tetapi juga dapat melakukan tindakan cepat atas keluhan masyarakat.

"Saya juga nanti akan terus memantau perkembangannya," kata Bima. (mcr19/jpnn)

Kota Bogor membentuk Tim Tangkas untuk menjaga tertiban, kebersihan, dan keindahan Kota. Jika menemukan pelanggaran perda, masyarakat bisa lapor Tim Tangkas.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News