Bapenda Jabar Raih Rp 1 Miliar Pendapatan Daerah dalam Operasi Simpatik Kendaraan

Rabu, 22 Juni 2022 – 17:10 WIB
Bapenda Jabar Raih Rp 1 Miliar Pendapatan Daerah dalam Operasi Simpatik Kendaraan - JPNN.com Jabar
Kepala Bapenda Jabar Dedi Taufik. (Foto: Dokumentasi Bapenda Jabar)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Barat (Jabar) bekerjasama dengan TNI-Polri, Dinas Perhubungan, Jasa Raharja, dan perbankan dalam menggelar operasi simpatik di beberapa wilayah Bandung Raya.

Operasi simpatik ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya membayar pajak kendaraan.

Kepala Bapenda Jabar Dedi Taufik menuturkan, peningkatan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak menjadi faktor penting yang harus berjalan berdampingan dengan upaya meningkatkan pendapatan daerah.

Sejumlah cara terus dilakukan, salah satunya dengan menggelar operasi simpatik pada awal Juni kemarin.

Pada program yang diselenggarakan serentak di 15 Samsat pada 7 hingga 9 Juni lalu, menyasar masyarakat yang belum membayar pajak kendaraannya.

Tak tanggung-tanggung, Pendapatan dari program tersebut mencapai lebih dari Rp 1 miliar.

“Meningkatkan pendapatan memang penting karena itu tugas kami. Tetapi, menumbuhkan atau menguatkan kesadaran membayar pajak juga tak kalah penting. Ini juga misi kami,” kata Dedi dalam keterangan resminya, Rabu (22/6).

Hal lainnya adalah penguatan aplikasi pembayaran yang sudah tersedia bernama Sambara. Seluruh Samsat diminta terus menyosialisasikannya dengan masif, meski penggunaannya sudah sangat banyak.

Bapenda Jabar berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membayar pajak kendaraan, salah satunya dengan operasi simpatik.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News