PPDB SMP Kota Depok Segera Dibuka, Berikut Cara Daftarnya, Lengkap!

Senin, 20 Juni 2022 – 13:30 WIB
PPDB SMP Kota Depok Segera Dibuka, Berikut Cara Daftarnya, Lengkap! - JPNN.com Jabar
Proses pembelajaran di SMPN 2 Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Depok 2022 untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) akan segera dibuka.

Pendaftaran PPDB SMP jalur zonasi dilakukan pada 11 hingga 12 Juli 2022 secara online, sementara pengumuman dilakukan pada 13 Juli, serta daftar ulang pada 14 sampai 15 Juli 2022.

Ketua Pelaksana PPDB Kota Depok Joko Soetrisno mengatakan, calon peserta didik baru lulusan 2021/2022 dari dalam dan luar Kota Depok bisa mendaftar secara online dengan mengakses website http://depok.siap-ppdb.com.

“Untuk calon peserta didik baru yang berasal dari sekolah luar negeri, dapat melampirkan keterangan dari Kemendikbudristek dan dilakukan melalui tes penempatan sekolah dengan seizin Kadisdik Depok,” ujarnya, Senin (20/6).

Untuk jalur zonasi ada beberapa persyaratan, yakni telah lulus SD/SLB/program paket A, menyertakan surat keterangan lulus dari sekolah asal jika ijazah belum ada, memiliki Kartu Keluarga (KK) Kota Depok yang diterbitkan sebelum 1 Juli 2021, Kartu Tanda Penduduk (KTP) orangtua.

“Selanjutnya menyertakan akte kelahiran, ijazah untuk peserta didik yang lulus sebelum tahun pelajaran 2021/2022, surat pernyataan tanggung jawab mutlak orangtua dengan materai 10 ribu, serta calon peserta didik memilih satu sekolah SMP Negeri di Kota Depok,” jelasnya.

Dalam sistem zonasi ini ditentukan berdasarkan jarak menggunakan titik koordinat sesuai dengan nama jalan atau nama gang.

“Namun, jika skor zonasi sama maka akan diperhitungkan berdasarkan usia,” tutupnya. (mcr19/jpnn)

PPDB jenjang SMP di Kota Depok melalui jalur zonasi akan segera dibuka pada Juli mendatang, berikut ini cara dan syarat pendaftarannya.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News