8 Khasiat Daun Seledri yang Luar Biasa

Minggu, 19 Juni 2022 – 09:00 WIB
8 Khasiat Daun Seledri yang Luar Biasa - JPNN.com Jabar
Daun Seledri. Foto : Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Selain sebagai salah satu kondimen dalam hidangan, daun seledri telah lama terkenal kaya akan kandungan gizi dan nutrisi yang baik untuk tubuh.

Kandungan nutrisi daun seledri antara lain protein, serat, karbohidrat, antioksidan, vitamin A, vitamin C, vitamin K dan lainnya.

Seledri adalah tanaman yang tumbuh di seluruh dunia dan biasanya digunakan sebagai hiasan hidangan gurih.

Umumnya orang mengonsumsi daun dan batang daun seledri, tetapi juga bisa dikonsumsi dalam bentuk jus. Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman Thehealthsite.

https://www.thehealthsite.com/ayurveda/celery-ajmod-health-benefits-uses-side-effects-886528/?fbclid=IwAR3u1HqFILEaIyl7FPeUghG9pzaGSTyM9e1W75Hp3DemUNrCcektaUpqoY4.

1. Kaya serat dan ideal untuk menurunkan berat badan

Karena kekayaan kandungan seratnya, manfaat daun seledri bisa meningkatkan kesehatan usus.

Selain itu, mengonsumsi sayuran rendah kalori ini meningkatkan rasa kenyang yang baik untuk menurunkan berat badan tanpa mengurangi nutrisi.

2. Ramah usus

Seledri dianggap bermanfaat untuk kerangka umum yang berhubungan dengan perut karena fitokimia.

Delapan khasiat daun seledri untuk kesehatan tubuh, di antaranya mampu meredakan asam urat dan bagus untuk kesehatan ginjal.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News