Anggaran Rp 186 Juta Digelontorkan Pemerintah Demi Memeriahkan Lebaran Depok

Minggu, 05 Juni 2022 – 13:20 WIB
Anggaran Rp 186 Juta Digelontorkan Pemerintah Demi Memeriahkan Lebaran Depok - JPNN.com Jabar
Potret kemeriahan perayaan Lebaran Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bersama dengan Kumpulan Orang-Orang Depok (KOOD) menggelar festival kebudayaan untuk memperingati Lebaran Depok.

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengungkapkan, kegiatan yang dilaksanakan pada 3 hingga 5 Juni itu dilakukan sebagai ajang melestarikan budaya.

Tak tanggung-tanggung, untuk memeriahkan Lebaran Depok pemerintah rela merogoh kocek sebesar Rp 186 juta demi berlangsungnya acara tersebut.

"Rp 186 juta itu murni dari anggaran Pemkot Depok. Kalau ditotal dari sejumlah pihak yang berpartisipasi mungkin total anggarannya mencapai Rp 200 juta," ucapnya, Minggu (5/6).

Pria yang akrab disapa IBH ini mengatakan, perayaan Lebaran Depok pada tahun ini merupakan kali ketiga yang digelar pemerintah bersama kelompok pencinta budaya.

"Intinya, kegiatan Lebaran Depok ini sebagai salah satu upaya kami untuk melestarikan budaya yang semakin ke sini semakin tergerus zaman," ujarnya.

Melalui kegiatan ini, dirinya berharap seni dan kebudayaan Kota Depok bisa dikenal menjadi skala nasional bahkan internasional.

"Semoga melalui kegiatan ini akan banyak orang yang mengetahui tentang budaya depok dan tradisi yang ada di nusantara ini. Mari kita lestarikan budaya ini bersama," tutupnya. (mcr19/jpnn)

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggelontorkan anggaran sebesar Rp 186 juta demi memeriahkan festival kebudayaan untuk memperingati Lebaran Depok.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News