MUI Jabar Soroti Selembaran Khilafatul Muslimin

Rabu, 01 Juni 2022 – 16:50 WIB
MUI Jabar Soroti Selembaran Khilafatul Muslimin - JPNN.com Jabar
Sekretaris Umum MUI Jabar Rafani Achyar. ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat (Jabar) Rafani Achyar turut angkat bicara terkait adanya selembaran yang disebar kelompok Khilafatul Muslimin.

Rafani menyebut, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan kepolisian guna menindaklanjuti permasalahan tersebut.

“Sebetulnya itu bukan ormas, jadi kan dua-tiga hari lalu ditemukan selembaran di beberapa tempat seperti di Cimahi, Sukabumi, dan Cianjur. Kami sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian,” kata Rafani dikonfirmasi, Rabu (1/6).

Setelah membaca isi dari selembaran itu, kata Rafani, selembaran tersebut sudah dibuat sejak sejak lima tahun lalu dan berpusat di Kota Bandar Lampung.

“Kalau melihat isi selembarannya, tidak ada kalimat-kalimat eksplisit mau mendirikan negara atau menggantikan NKRI, tidak ada. Malah justru (masyarakat) non-muslim pun diperkenankan,” terangnya.

Maka dari itu, Rafani mengimbau agar masyarakat tidak perlu terlalu khawatir. Hanya saja, Ia tetap meminta kepolisian agar tetap didalami ihwal motif disebarluaskannya selembaran tersebut hingga wilayah Jabar.

“Jadi, kalau dari isi selembarannya menurut saya tidak perlu dikhawatirkan. Hanya yang harus digali itu kenapa kok disebarkan secara serentak di wilayah Jabar, itu yang sedang diteliti oleh kami dan pihak kepolisian,” ujarnya. (mcr27/jpnn)

MUI Jabar buka suara soal beredarnya selembaran Khilafatul Muslimin yang tersebar di wilayah Jabar. Begini penjelasannya.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News