Nyeri Saat Menstruasi? Atasi Dengan 5 Cara Alami Ini

Rabu, 01 Juni 2022 – 09:00 WIB
Nyeri Saat Menstruasi? Atasi Dengan 5 Cara Alami Ini - JPNN.com Jabar
Ilustrasi Sakit Perut. Foto : Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Setiap bulan semua wanita pasti mengalami haid atau menstruasi. Saat tamu bulanan ini akan datang, biasanya wanita akan mengalami beberapa nyeri haid.

Misalnya, nyeri pada payudara, nyeri pinggang, nyeri punggung, mood yang naik turun dan lainnya.

Untuk mengatasi nyeri haid, ada beberapa cara alami yang bisa Anda terapkan. Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman Pharmeasy.

https://pharmeasy.in/blog/home-remedies-for-period-pain/?fbclid=IwAR0GqQDZhBhIviEYMWOWFdSFwp5jkyzoFeStNu1OUgrJQQJd84abQZdP7Rs.

1. Bantalan Pemanas

Anda bisa meletakkan bantal pemanas atau botol air hangat (dibungkus dengan handuk) di perut untuk meredakan nyeri haid. Panas bisa membantu dalam relaksasi otot perut dan mengurangi ketegangan otot.

Panas juga bisa meningkatkan sirkulasi darah, yang membantu mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh kejang otot dan kompresi saraf selama menstruasi.

2. Olahraga

Melakukan olahraga mungkin tampak sulit selama periode yang menyakitkan, tetapi itu merupakan salah satu cara alami yang membantu meredakan rasa sakit.

Anda bisa melakukan renang ringan, jalan kaki atau bersepeda yang membantu mengurangi nyeri haid.

Merasa nyeri yang tak tertahankan saat haid atau menstruasi? Caba lakukan lima cara alami ini untuk meredakannya. Salah satunya dengan mandi air hangat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News