Komisi D Minta Pemkot Depok Bangun Sekolah Negeri di Setiap Kelurahan

Rabu, 25 Mei 2022 – 15:45 WIB
Komisi D Minta Pemkot Depok Bangun Sekolah Negeri di Setiap Kelurahan - JPNN.com Jabar
Potret pembelajaran di SMPN 2 Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Komisi D mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Depok agar dapat menambah sekolah menengah pertama negeri (SMPN) di sejumlah wilayah di Kota Depok.

Sekretaris Komisi D DPRD Kota Depok Rudy Kurniawan menagatakan, penambahan SMPN perlu dilakukan mengingat Kota Depok hanya memiliki 33 SMPN.

Jumlah tersebut tentunya masih sangat kurang, jika dilihat dengan jumlah penduduk dan antusias masyarakat untuk memasukan anaknya ke sekolah negeri.

“Dari 63 kelurahan di Kota Depok, baru ada 33 SMPN yang tersebar di sejumlah wilayah. Artinya ada beberapa kelurahan yang tidak memiliki SMPN di wilayahnya," ucapnya kepada JPNN.com, Rabu (25/5).

Meski sempat ada penambahan SMPN, tetapi jumlah tersebut masih jauh dari kata cukup jika melihat kondisi Kota Depok saat ini.

Bahkan, Rudy membandingkan dengan kota tetangga yakni Kota Bekasi yang memiliki lebih dari 50 SMPN.

“Dibanding Kota Bekasi ini jauh beda, meraka ada sekitar 50 lebih SMPN,” ujarnya.

Dengan demikian, dirinya terus mendorong dan berharap penambahan SMPN dapat kembali dilakuan.

Komisi D mendorong Pemkot Depok agar dapat menambah jumlah SMPN di sejumlah wilayah di Kota Depok. Minimal sati kelurahan satu SMPN.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News