Selama Pandemi Covid-19, Jasa Ekspedisi Jadi Modus Terbanyak Peredaran Narkoba di Kota Depok

Selasa, 24 Mei 2022 – 22:45 WIB
Selama Pandemi Covid-19, Jasa Ekspedisi Jadi Modus Terbanyak Peredaran Narkoba di Kota Depok - JPNN.com Jabar
Kepala BNNK Depok AKBP Rusli Lubis. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Depok mengungkapkan selama pandemi Covid-19 peredaran narkoba di Kota Depok didominasi diedarkan melalui kurir ekspedisi.

Kepala BNNK Depok AKBP Rusli Lubis menjelaskan, peredaran narkotika di Kota Depok didominasi jenis ganja.

“Jika sebelumnya transaksi banyak dilakukan dengan sistem tempel, kini transaksi didominasi dikirim melalui jasa kurir ekspedisi,” tutur Rusli saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (24/5).

Rusli mengatakan, pengiriman narkotika melalui kurir ekspedisi ini sudah ditemukan tiga kasus dalam tahun ini.

Sedangkan pada 2020 pengiriman melalui kurir ekspedisi dikirim dari luar negeri.

“Tahun ini kami sudah menemukan tiga kasus dengan menggunakan ekspedisi dengan jenis ganja, dan berasal dari Jerman yang dikirim melalui kapal,” terangnya.

Dia menjelaskan, bahwa pihaknya bekerja sama dengan Imigrasi, Bea Cukai, dan pihak ekspedisi untuk mengantisipasi peredaran narkoba di Kota Depok

“Ketika mereka mengetahui adanya kiriman tersebut, maka langsung melaporkan kepada kami, dan kami akan melakukan pembongkaran yang disaksikan bersama Imigrasi, Bea Cukai, dan pihak ekspedisi,” tandansya. (mcr19/jpnn)

Kata Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Depok, selama pandemi peredaran narkoba di Kota Depok didominasi dengan sistem pengiriman melalui jasa ekspedisi.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News