Satgas Saber Pungli Pelototi Kepala Sekolah 'Nakal' di Bandung

Rabu, 25 Mei 2022 – 13:30 WIB
Satgas Saber Pungli Pelototi Kepala Sekolah 'Nakal' di Bandung - JPNN.com Jabar
Satgas Saber Pungli Jabar ingatkan kepada kepala sekolah agar tidak tergiur uang suap dalam pelaksanaan PPDB 2022. Jangan main-main kepala sekolah!. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Satgas Saber Pungli Jawa Barat mengingatkan kepada seluruh kepala sekolah agar tidak tergiur tawaran uang suap dalam proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2022.

Anggota Tenaga Ahli Satgas Saber Pungli Jabar Irianto menuturkan, pelaksanaan PPDB 2022 harus bersih dari segala bentuk pungli.

Kunci dari terhindarnya persoalan tersebut ada pada kepala sekolah. Sehingga, Ia meminta kepala sekolah agar tidak menerima suap tersebut.

“Kepala sekolah jangan sampai tergiur oleh uang sogokan atau pungli dari orang tua murid,” kata Irianto di Bandung, Rabu (25/5).

Irianto menjelaskan, saat ini masih banyak orang tua yang melakukan berbagai cara agar anaknya bisa bersekolah di sekolah favorit.

Sehingga, banyak jalur ilegal untuk memuluskan langkahnya, termasuk melakukan pungli pada kepala sekolah.

“Dengan jalur-jalur itulah justru membuat peluang oleh pihak-pihak tertentu dengan cara-cara yang tidak benar, dan banyak kepala sekoah masih tergiur juga,” ungkapnya.

Kata Irianto, konflik setiap PPDB tidak berubah dari tahun ke tahun. Kasus pertama, yakni masalah perpindahan lokasi anak.

Satgas Saber Pungli Jabar ingatkan kepada kepala sekolah agar tidak tergiur uang suap dalam pelaksanaan PPDB 2022. Jangan main-main kepala sekolah!
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News