Pendaftaran Siswa Baru Masih Dibuka Selama Masa MPLS 2022

Senin, 18 Juli 2022 – 16:55 WIB
Pendaftaran Siswa Baru Masih Dibuka Selama Masa MPLS 2022 - JPNN.com Jabar
Siswa kelas 1 SD Negeri 206 Putraco Indah, Jalan Rajamantri Kulon, Turangga, Kota Bandung sedang menjalani kegiatan pengenalan sekolah di hari pertama tahun ajaran 2022/2023, Senin (18/7). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Hari pertama masuk sekolah tahun ajaran 2022/2023 dimulai hari ini. Seluruh siswa baru menjalani kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di sekolah masing-masing.

SD Negeri 206 Putraco Indah yang sebelumnya dikabarkan hanya memiliki tiga orang siswa, di akhir masa daftar ulang PPDB jumlahnya meningkat.

Jumlah siswa kelas 1 di SD Negeri Putraco Indah kini berjumlah sekitar 30 orang. Angka ini masih berpotensi bertambah karena pihak sekolah belum menutup pendaftaran siswa.

“Di SD Putraco sekarang ada 30 (siswa) satu kelas, bahkan ada 5 pindahan jadi jumlahnya 35, bersyukur ini jawaban bagi semuanya,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Hikmat Ginanjar di lokasi, Senin (18/7).

Hikmat menjelaskan, SD Negeri Putraco Indah masih menerima siswa baru selama kegiatan MPLS berlangsung.

Maka dari itu, Ia optimistis jumlah siswa di sekolah yang beralamat di Jalan Rajamantri Kulon, Turangga ini bisa bertambah.

“Bagi masyarakat luar Kota Bandung kami masih menerima karena dia melayani kebutuhan. Jadi selama masa MPLS ini masih ada (pendaftaran dibuka),” jelas dia.

Sementara itu, ihwal masih adanya beberapa sekolah yang minim pendaftar, Hikmat mengatakan kini seluruh sekolah sudah terpenuhi kuota siswanya.

Proses pendaftaran siswa baru di SD Negeri Putraco Indah Bandung masih dibuka selama masa MPLS berlangsung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News