Kebutuhan Akan Alat Kebersihan Meningkat Saat Pandemi Covid-19

Rabu, 18 Mei 2022 – 23:15 WIB
Kebutuhan Akan Alat Kebersihan Meningkat Saat Pandemi Covid-19 - JPNN.com Jabar
Ilustrasi pekerja di pabrik alat kebersihan. Foto: Klinko

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan menjaga kebersihan sejak pandemi Covid-19, membawa dampak baik bagi industri alat kebersihan.

Pasalnya, permintaan akan produk kebersihan pun mengalami peningkatan yang signifikan.

Tak hanya kebutuhan domestik, produk manufaktur ini juga mengalami banjir permintaan untuk kebutuhan area komersil seperti operasional perkantoran dan industri.

Salah satu produsen alat kebersihan PT Klinko Karya Imaji pun turut mengalami dampak baik di tahun 2021.

Tercatat dalam laporan keuangan perusahaan di tahun 2021, Klinko memperoleh peningkatan laba bersih sebesar 46% dibanding tahun 2020.

Direktur Utama Klinko Anggun Supanji mengatakan, alat kebersihan adalah komoditas peralatan rumah tangga yang punya serapan tinggi di pasar dan cenderung stabil karena mendukung higienitas dan kualitas hidup manusia.

"Oleh karena itu kami menargetkan pertumbuhan sebesar 300% pada tahun 2022, dan meningkat lagi hingga 200% pada tahun 2023 atau senilai Rp 2,8 miliar dan Rp 4,3 miliar pada tahun 2024," ucap Anggun dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, Kamis (18/5).

Meski begitu, Anggun menyebut, pihaknya tak lantas berpuas diri dengan pencapaian tersebut. Menurutnya, inovasi harus terus dilakukan dalam bisnis alat kebersihan, salah satunya dari material produk.

Pandemi Covid-19 meningkatkan kebutuhan masyarakat akan alat kebersihan. Kebutuhan itu seiring dengan meningkatnya keuntungan bagi perusahaan alat kebersihan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News