Selama Libur Waisak Okupansi Hotel di Kota Bogor Capai 78 Persen

Minggu, 26 Mei 2024 – 18:00 WIB
Selama Libur Waisak Okupansi Hotel di Kota Bogor Capai 78 Persen - JPNN.com Jabar
Ilustrasi okupansi hotel. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Bogor mencatat okupansi atau keterisian kamar hotel pada masa libur panjang Hari Raya Waisak 2024 di wilayahnya mencapai 78 persen.

Ketua PHRI Kota Bogor, Yuno Abeta Lahay mengatakan okupansi tersebut sama seperti saat libur panjang sebelumnya, yakni saat Kenaikan Isa Almasih pada 9-12 Mei 2024.

“Okupansi mirip dengan sebelumnya di 78 persen. Kalau long weekend (libur panjang) isinya turis atau wisatawan,” kata Yuno.

Ia menyampaikan keterisian kamar hotel bintang tiga ke atas dan bintang tiga ke bawah hampir merata di Kota Bogor.

Hanya saja, menurut Yuno, saat ini capaian okupansi hotel sebesar 78 persen itu berkurang dibandingkan pada long weekend biasanya, terutama pada 2022 dan 2023 pascapandemi Covid-19.

“Daya beli sekarang turun. Kalau dahulu bisa 100 persen, tahun 2022 dan 2023 masih bisa. Tahun ini payah,” ujarnya.

Oleh karena itu, Yuno menyebutkan PHRI Kota Bogor melakukan berbagai upaya, termasuk salah satunya dengan berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor.

“Yang pasti kami melakukan penyesuaian harga, lalu juga membuat paket-paket,” ucapnya.

PHRI Kota Bogor mencatat okupansi atau keterisian kamar hotel pada masa libur panjang Hari Raya Waisak 2024 di wilayahnya mencapai 78 persen.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News