Teruntuk Wisatawan, Tolong Jangan Buang Sampah Sembarangan di Kota Bandung

Senin, 16 Mei 2022 – 22:00 WIB
Teruntuk Wisatawan, Tolong Jangan Buang Sampah Sembarangan di Kota Bandung - JPNN.com Jabar
Masyarakata melewati tumpukan sampah di Taman Alun-alun Bandung. (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Bandung mengimbau masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, terutama di tempat wisata.

“Mengimbau kepada masyarakat atau pun wisatawan, tidak membuang sampah di mana saja. Terutama di kawasan yang menjadi destinasi wisata,” kata Kepala DLHK Kota Bandung Dudy Prayudi dikonfirmasi, Senin (16/5).

Kata Dudy, DLHK Bandung terus berupaya semaksimal mungkin mengatasi persoalan sampah pascalebaran dan di masa libur panjang seperti pekan ini.

Bahkan menurutnya, DLHK sudah menambahkan sejumlah tempat atau tong sampah di kawasan Taman Alun-alun Bandung meski sampai saat ini taman tersebut belum dibuka untuk umum.

“Taman Alun-alun memang belum dibuka. Tetapi wisatawan masih bisa menikmati dengan berjalan-jalan di luar taman. Sehingga kami menambah tong-tong sampah sebagai antisipasi,” jelasnya.

Dudy mnegungkapkan, sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan data pasti mengenai peningkatan volume sampah di kawasan Taman Alun-alun Bandung.

Namun yang pasti memang ada peningkatan volume sampah di sana kawasan Masjid Raya Bandung itu.

“Peningkatan pasti ada, tetapi kami perkirakan (jumlahnya) tidak sebanyak libur lebaran. Sementara ini kami fokus ke tempat-tempat wisata untuk melakukan pengangkutan sampah agar tidak menumpuk,” jelasnya. (mcr27/jpnn)

DLHK Kota Bandung meminta wisatawan untuk menjaga kebersihan di destinasi wisata di Kota Bandung. Pihaknya tambah tong-tong sampah.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News