H+2 Lebaran, Ratusan Ribu Kendaraan Wisatawan Melintasi Jalur Nagreg

Jumat, 12 April 2024 – 16:40 WIB
H+2 Lebaran, Ratusan Ribu Kendaraan Wisatawan Melintasi Jalur Nagreg - JPNN.com Jabar
Ilustrasi: Situasi lalu lintas di jalan cagak Nagreg, Kabupaten Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Sejumlah destinasi wisata di daerah Garut dan Pangandaran dipadati wisatawan yang menghabiskan waktu libur Idulfitri 1445 Hijriah.

Hal itu berdasarkan laporan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung yang menyampaikan bahwa pergerakan wisatawan telah terjadi sejak hari kedua setelah Lebaran atau H+1 yang mengarah ke destinasi wisata di Pangalengan dan Ciwidey.

“Dari kemarin atau H+1 lebaran sudah meningkat arus lalu lintasnya cukup tinggi,” kata Koordinator Humas PAM Lebaran Dishub Kabupaten Bandung Eric Alam Prabowo saat dihubungi, Jumat (12/4).

“Data arusnya sampai dengan jam 24.00 WIB sudah di angka 120 ribu lebih kendaraan, jadi memang sudah meningkat di H+1,” lanjutnya.

Eric memprediksi terkait arus wisatawan akan mencapai puncaknya pada H+2 Lebaran yang menuju berbagai destinasi wisata ke arah Garut atau Pangandaran via Nagreg, Pangalengan hingga Ciwidey.

“Untuk hari ini atau H+2 Lebaran juga kelihatannya masih tinggi wisatawan ke arah Nagreg, Pangalengan maupun Ciwidey karena karakter liburnya kelihatannya lagi ideal-idealnya karena berangkat Jumat, pulang Minggu atau Senin,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menyatakan adanya kepadatan lalu lintas pada H+1 dari arah Bandung menuju kawasan Ciwidey maupun Pangalengan yang merupakan arus wisatawan yang hendak berlibur menuju dua kawasan tersebut.

“Prediksi kami malah akan jauh lebih meningkat untuk hari ini dan besok, kemungkinan besar untuk yang arah Ciwidey dan Pangalengan masih cukup besar,” ucap dia.

Sejumlah destinasi wisata di daerah Garut dan Pangandaran dipadati wisatawan yang menghabiskan waktu libur Idulfitri 1445 Hijriah.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News