12 Juta Wisatawan Harus Melancong ke Kabupaten Bogor di Tahun Ini

Senin, 22 April 2024 – 15:30 WIB
12 Juta Wisatawan Harus Melancong ke Kabupaten Bogor di Tahun Ini - JPNN.com Jabar
Ilustrasi. Potret pemandangan kawasan Puncak, Kabupaten Bogor. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Pemerintah Kabupaten Bogor meningkatkan target kunjungan wisatawan pada 2024 menjadi 12 juta, dari target tahun sebelumnya yang hanya 10 juta wisatawan.

"(Targetnya) 12 juta. Peningkatannya sekitar 20 persen dari (target) tahun yang lalu," ungkap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor, Yudi Santosa.

Untuk mencapai target tersebut, Pemerintah Kabupaten Bogor kini masif membantu promosi destinasi-destinasi wisata baru, khususnya di Kawasan Wisata Puncak, Cisarua.

"Kami mempromosikan pariwisata di sini dan kami ingin target yang kami canangkan tercapai terutama dalam memberikan pelayanan destinasi wisata yang baru, terutama yang ada di Kabupaten Bogor," kata Yudi.

Peningkatan target kunjungan wisata di Kabupaten Bogor dilakukan dilakukan bertahap setelah pandemi Covid-19 sudah mereda pada 2021.

Meningkatnya jumlah kunjungan wisata di Kabupaten Bogor, kata dia, terjadi sejak 2021, setelah anjlok secara drastis pada 2020 akibat pandemi.

"Sejak 2021 mengalami peningkatan sebesar 36 persen. Semoga tahun-tahun selanjutnya kembali meningkat," ujarnya.

Ia mencatat, pada 2020 angka kunjungan wisata di Kabupaten Bogor anjlok hingga 50 persen menjadi 4,4 juta kunjungan. Kemudian, kembali meningkat di 2021 menjadi 6,08 juta kunjungan.

Pemerintah Kabupaten Bogor meningkatkan target kunjungan wisatawan pada 2024 menjadi 12 juta, dari target tahun sebelumnya yang hanya 10 juta wisatawan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News