13 Ribu Wisatawan Padati Kawah Putih Bandung Selama Libur Lebaran

Minggu, 14 April 2024 – 17:00 WIB
13 Ribu Wisatawan Padati Kawah Putih Bandung Selama Libur Lebaran - JPNN.com Jabar
Para wisatawan mengunjungi destinasi wisata alam Kawah Putih di Ciwidey, Kabupaten Bandung. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Sebanyak 13 ribu lebih wisatawan telah mengunjungi destinasi wisata alam Kawah Putih yang terletak di Ciwidey, Kabupaten Bandung. Jumlah tersebut hasil akumulasi sampai dengan H+3 Lebaran 2024.

Site Manager Kawah Putih Dudung Suhaeri mengatakan, jumlah kunjungan wisatawan di kawasan tersebut tercatat mengalami lonjakan pada Sabtu (13/4). 

“Total sampai dengan hari kemarin itu sudah hampir 13.000 orang lebih wisatawan yang sudah datang ke sini terdiri dari wisatawan nusantara maupun mancanegara,” kata Dudung dikonfirmasi, Minggu (14/4). 

Jumlah wisatawan tersebut, kata Dudung, mengalami peningkatan hingga 100 persen dibandingkan hari biasa atau di luar masa periode Lebaran. 

“Kalau di hari biasa hampir 100 persen lebih, kalau di bulan-bulan biasa kan paling kita di akhir pekan 2.000 orang, kalau ini kan hampir 4.000 ribu pengunjung,” ucap dia. 

Ia memprediksi bahwa puncak kunjungan ke kawasan Kawah Putih Ciwidey akan terjadi pada hari ini.

Sebab, pihaknya mencatat hingga pukul 10.00 WIB sudah ada lebih 2.000 pengunjung yang datang ke kawasan tersebut. 

“Hingga saat ini sudah sudah di atas 2.000 pengunjung yang sudah datang, kalau sampai sore mungkin bisa melonjak lagi dibandingkan hari kemarin yang tercatat ada 4.700 pengunjung,” ujarnya. 

Sebanyak 13 ribu lebih wisatawan telah mengunjungi destinasi wisata alam Kawah Putih, Ciwidey, Kabupaten Bandung sampai dengan H+3 Lebaran.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News