Hari Jadi Kota Depok Ke-23, HTA Kritik Kinerja Pemerintah Hingga Sindiri Status Kepala Daerah

Rabu, 27 April 2022 – 19:45 WIB
Hari Jadi Kota Depok Ke-23, HTA Kritik Kinerja Pemerintah Hingga Sindiri Status Kepala Daerah - JPNN.com Jabar
Wakil Ketua DPRD Kota Depok Hendrik Tangke Allo. Foto : Dokumen HTA.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wakil Ketua DPRD Kota Depok Hendrik Tangke Allo (HTA) memberikan komentar pedas soal hari ulang tahun (HUT) Kota Depok ke-23 yang jatuh pada Rabu (27/4).

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Kota Depok itu menilai, slogan yang digunakan dalam HUT Kota Depok sangat bagus yaitu "Maju Bersama". Tetapi baginya slogan itu hanyalah sebuah slogan saja.

“Slogannya bagus, tetapi penerapannya selama ini apakah bersama-sama? kan enggak. Selama ini hanya orang-orang tertentu saja yang diajak maju bersama,” ucapnya kepada JPNN.com, Rabu (27/4).

Menurutnya masih banyak persoalan di Kota Depok yang perlu dibenahi, terlebih saat ini Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok sudah mengalami kenaikan di setiap tahunnya.

“Penambahan APBD yang terjadi setiap tahunnya ternyata tidak berbanding lurus dengan penikatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Bisa kita lihat semua, bagaimana dengan pendidikan, kesehatan, serta daya beli yang berkaitan dengan ekonomi di Kota Depok,” tutur mantan Ketua DPRD Kota Depok ini.

Saat ini APBD Kota Depok mencapai Rp 3,7 triliun dan Pendapatan Asli Daaerah (PAD) juga sudah diatas Rp 1 triliun.

Seharusnya dengan kondisi ini capaian kinerja pemerintah harus lebih maksimal, agar program dan kebijakan yang ada bisa dirasakan oleh rakyat.

“Hal yang juga sangat perlu dibenahi yakni pelayanan publik oleh aparatur pemerintah. Artinya pelayanan publik perlu dimaksimalkan karena sudah didukung dengan APBD yang cukup kuat,” ujarnya.

Hendrik Tangke Allo kritisi 23 tahun Kota Depok, baginya masih banyak hal yang perlu dibenahi dan slogan Maju Bersama hanya sebuah slogan tanpa implementasi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News