Rumah Ditinggal Mudik? Simak Nih Pesan Penting Dari Damkar Depok Untuk Pemudik

Rabu, 27 April 2022 – 16:35 WIB
Rumah Ditinggal Mudik? Simak Nih Pesan Penting Dari Damkar Depok Untuk Pemudik - JPNN.com Jabar
Kabid Pengendalian Operasional Damkar Depok Welman Naipospos. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok meminta masyarakat untuk lebih waspada, terutama saat meninggalkan rumah untuk mudik lebaran.

Kabid Pengendalian Operasional Damkar Depok Welman Naipospos mengingatkan kepada masyarakat Kota Depok untuk kembali mengecek seluruh isi rumah sebelum meninggalkannya mudik lebaran.

“Terutama kompor gas, dan instalasi listrik. Sebelum ditinggalkan harus dipastikan dalam kondisi aman, dan untuk kompor gas bisa dicabut terlebih dahulu,” ucapnya kepadda JPNN.com, Rabu (27/4).

Selain itu, dia juga meminta kepada masyarakat ketika rumah ditinggalkan mudik agar menitipkan kepada tetangga ataupun pihak RT, dan RW.

Hal tersebut perlu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan ketika rumah ditinggalkan.

“Karena sebelum pandemi Covid-19 pernah ada kejadian di hari lebaran rumah terbakar, dan rumah dalam keadaan terkunci, sehingga dalam penyelamatan terjadi sedikit hambatan,” teranganya.

Dia mengimbau ketika terjadi kebarakan atau hal lain yang membutuhkan penyelamatan bisa langsung menghubungi Damkar Depok.

“Silahkan langsung hubungi kami, kami selalu siaga termasuk di hari lebaran,” tutupnya. (mcr19/jpnn)

Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran saat rumah ditinggalkan mudik lebaran, Damkar Depok meminta masyarakat memperhatikan instalasi listrik dan kompor gas.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News