Kapel di Gandul Depok Digerebek Puluhan Warga, HTA: Tidak Boleh Ada Diskriminasi Agama!

Minggu, 17 September 2023 – 10:45 WIB
Kapel di Gandul Depok Digerebek Puluhan Warga, HTA: Tidak Boleh Ada Diskriminasi Agama! - JPNN.com Jabar
Wakil Ketua DPRD Depok, Hendrik Tangke Allo. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wakil Ketua DPRD Kota Depok, Hendrik Tangke Allo (HTA) sebut pemerintah harus memberikan rasa aman untuk warga beribadah.

Sekadar diketahui, Kapel Bukit Cinere digerebek puluhan warga, di wilayah Gandul, Kecamatan Cinere, Kota Depok, pada Sabtu (16/9) pagi.

“Saya sebagai pimpinan DPRD Kota Depok dari Fraksi PDI Perjuangan sangat menyesalkan, yang mengatasnamakan sekelompok ormas dan masyarakat datang di tempat ini melakukan demo terhadap sebuah kapel,” ucapnya, dikutip Minggu (17/9).

Kedatangan puluhan orang itu, menolak adanya tempat ibadah di lokasi tersebut.

“Sementara di satu sisi perlu digaris bawahi bahwa tempat ini bukan gereja, ini kapel cukup dengan izin tetangga dan lingkungan silakan melakukan ibadah di sini dan itu sudah dilakukan,” terangnya.

Kemudian, dirinya menyebut bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Kesbangpol sudah melakukan rapat beberapa waktu lalu dan diputuskan kegiatan ibadah di Kapel Bumi Cinere dihentikan untuk sementara.

“Nah ini yang saya sangat sesalkan, hanya online (ibadahnya). Menurut saya ini diskriminasi yang tidak perlu terjadi dan tidak boleh terjadi,” tuturnya.

Dirinya menyebut bahwa pemerintah harus memberikan rasa aman kepada seluruh umat dalam beribadah.

HTA sebut sangat menyayangkan adanya diskriminasi terhadap umat beragama, yang menggruduk Kapel Bukit Cinere, Kota Depok.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News