Gegara Hal Ini Kaesang Urung Maju di Pilwalkot Depok

Senin, 14 Agustus 2023 – 16:45 WIB
Gegara Hal Ini Kaesang Urung Maju di Pilwalkot Depok - JPNN.com Jabar
Ketua DPC PDIP Depok, Hendrik Tangke Allo. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Presiden Jokowi sebut putra bungsunya Kaesang Pangarep tidak akan maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Depok 2024 mendatang.

Beredar kabar Jokowi menyebut bahwa Kaesang mau fokus berjualan pisang, sehingga isu pencalonan putra bungsunya untuk jadi wali kota tidak benar.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPC PDIP Depok Hendrik Tangke Allo mengatakan bahwa PDIP sudah memiliki mekanisme pencalonan kepala daerah.

"Biasa aja sih, karena kalau di PDIP sudah ada mekanisme soal pencalonan kepala daerah," ucapnya, Senin (14/8).

Menurutnya Pak Jokowi juga pasti memahami aturan-aturan tersebut.

"Pak Jokowi kan bagian dari PDIP, jadi beliau sangat paham tentang bagaimana mekenisme itu," ungkapnya.

Pria yang akrab disapa HTA itu mengatakan bahkan bisa saja Jokowi merasa tidak rela anaknya dijadikan alat oleh partai lain.

"Mungkin Pak Jokowi tidak nyaman melihat Kaesang dijadikan alat oleh partai-partai lain untuk meningkatkan popularitas mereka," kata HTA.

HTA sebut tidak jadinya Kaesang Pangarep maju di Pilwalkot Depok, lantaran banyak partai yang menjadikan Kaesang sebagai alat untuk meningkatkan popularitas.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News