Peringati 67 Tahun KAA, 109 Bendera Asia – Afrika Dikibarkan

Senin, 18 April 2022 – 15:00 WIB
Peringati 67 Tahun KAA, 109 Bendera Asia – Afrika Dikibarkan - JPNN.com Jabar
Bendera-bendera Asia - Afrika berkibar di sekeliling komplek Gedung Merdeka - MKAA di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung. (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Sebanyak 109 bendera negara Asia – Afrika dan satu bendera PBB di kompleks Gedung Merdeka – Museum KAA dikibarkan mulai hari ini.

Pengibaran bendera negara-negara KAA ini dilakukan di Museum Konferensi Asia Afrika (MKAA) dalam rangka peringatan 67 tahun KAA. Penaikan bendera itu melibatkan lebih dari 300 anggota Pramuka Kwarir Cabang Kota Bandung.

Bertindak sebagai Pembina Upacara ialah Duta Besar Teguh Wardoyo, Diplomat Ahli Utama Kementerian Luar Negeri yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh (LBBP) RI untuk Kerajaan Yordania Hasyimiah.

Upacara bendera itu juga dihadiri Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mewakili Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Jadi ini pengibaran bendera perdana bagi pramuka pascapandemi. Tahun lalu (2021) staf museum sendiri yang mengibarkannya,” kata Kepala Museum KAA Dahlia Kusuma Dewi di MKAA, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Senin (18/4).

Setelah pengibaran bendera, acara disusul dengan sosialisasi sejarah dan nilai-nilai KAA. Acara ini bertujuan sebagai refleksi terhadap KAA.

Kata Dahlia, pengibaran bendera akan berlangsung selama satu pekan. Pada Minggu (24/4) petang, bendera akan diturunkan kembali oleh anggota pramuka.

“Terdapat sejumlah rangkaian kegiatan dalam peringatan 67 tahun KAA kali ini berlangsung sejak April hingga Juni 2022,” jelasnya.

Dalam rangka memperingati 67 tahun KAA, 109 bendera negara Asia - Afrika dikibarkan di sekeliling komplek Gedung Merdeka - MKAA, Kota Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News