69 Tahun KAA Jadi Momentum Pembangunan Bangsa Asia dan Afrika

Sabtu, 06 Juli 2024 – 18:30 WIB
69 Tahun KAA Jadi Momentum Pembangunan Bangsa Asia dan Afrika - JPNN.com Jabar
Salah satu peserta pawai Asia Africa Festival 2024 di Kota Bandung. Foto: Diskominfo Kota Bandung.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Peringatan 69 tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) kembali digelar di Kota Bandung. Sebanyak 33 delegasi negara sahabat hadir di Kota Kembang untuk meramaikan Asia Africa Festival 2024.

Peringatan 69 tahun KAA diselenggarakan pada Sabtu dan Minggu, 6—7 Juli 2024 di sekitar Jalan Asia Afrika dan Jalan Braga.

Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono mengatakan peringatan 69 tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) sebagai upaya bersama membangun bangsa-bangsa di benua Asia dan Afrika.

"Bukan saja mengenang sejarah, tetapi bagaimana kita menyongsong masa depan. Ini salah satu upaya membangun Asia Afrika dengan potensi yang kita punya," kata Bambang di Kota Bandung, Sabtu (6/7).

Selain itu, peringatan 69 tahun KAA juga disebut sebagai ajang 'pemanasan' menjelang peringatan 70 tahun KAA, yang akan berlangsung pada 2025 mendatang.

Gelaran 10 tahunan perayaan KAA selalu menjadi hajat besar bagi warga benua Asia dan Afrika. Pada gelaran 2015, rangkaian peringatan KAA berlangsung sangat meriah.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin mengapresiasi upaya Pemkot Bandung menggelar peringatan 69 tahun KAA. Walau digelar di tengah hujan, acara ini tetap berlangsung meriah.

Bey juga menyampaikan terima kasih, khususnya kepada masyarakat Kota Bandung, wisatawan, dan para delegasi negara sahabat yang datang. Ia berharap, seluruh hadirin pada kegiatan ini berbahagia.

Peringatan 69 tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) menjadi momentum membangun bangsa Asia dan Afrika.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News