Asia Afrika Festival 2024, Gelorakan Semangat Dasasila di Kota Bandung

Minggu, 07 Juli 2024 – 11:00 WIB
Asia Afrika Festival 2024, Gelorakan Semangat Dasasila di Kota Bandung - JPNN.com Jabar
Parade kebudayaan dalam kegiatan Asia Afrika Festival 2024 di Kota Bandung. Foto: Diskominfo Kota Bandung

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gelaran Asia Afrika Festival (AAF) 2024 menarik perhatian masyarakat dari berbagai kalangan. Tidak hanya dalam tetapi juga luar negeri tertarik menyaksikan parade busana dari negara-negara peserta Konferensi Asia Afrika.

AAF 2024 diselenggarakan di Kota Bandung pada Sabtu dan Minggu (6-7/7/2024) yang mengambil tema ‘Culture of Peace & Collaboration’. Kegiatan ini dihadiri 31 perwakilan negara-negara Asia Afrika, 11 di antaranya duta besar.

Adapun kegiatan ini, merupakan kelanjutan dari peringatan Konferensi Asia Afrika yang telah digelar pada April lalu.

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengatakan, Asia Afrika Festival membawa spirit perdamaian dan persatuan dari negara Asia Afrika untuk dunia yang lebih baik.

Kata Bey, tema yang diangkat dalam AAF 2024 sejalan dengan spirit Dasasila Bandung yang menjadi poin pada KAA 1955.

Dalam sejarahnya konferensi ini dilatarbelakangi penjajahan yang dialami oleh negara-negara di kawasan Asia dan Afrika.

“Jadi ini mengingatkan bahwa kita itu dalam kebudayaan, dalam kultur yang berbeda, tapi dalam menuju ke masa depan yang baik,” kata Bey.

Bey mengapresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung yang menyelenggarakan peringatan Konferensi Asia Afrika ke-69 dengan event Asia Afrika Festival.

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin menyatakan bila Asia Afrika Festival 2024 menggelorakan semangat Dasasila di Kota Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News