Pedemo Geruduk Gedung DPRD Jabar, Tuntutannya 'Klasik'

Kamis, 14 April 2022 – 17:34 WIB
Pedemo Geruduk Gedung DPRD Jabar, Tuntutannya 'Klasik' - JPNN.com Jabar
Ratusan pedemo yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa Pasundan melakukan aksi demo di depan Gedung DPRD Jawa Barat, Jalan Diponegoro, Kota Bandung. (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa Pasundan menggelar aksi demo di depan Gedung DPRD Jawa Barat, pada Kamis (14/4). 

Aksi demo ini merupakan kelanjutan dari unjuk rasa mahasiswa yang sebelumnya digelar Senin (11/4) lalu. 

Koordinator Lapangan Keluarga Mahasiswa Pasundan M Reza mengatakan, gabungan mahasiswa Universitas Pasundan (Unpas) dan STIE Pasundan ini meminta pemerintah supaya lebih peka dalam melihat penderitaan rakyat.  

"Kami memberikan peringatan kepada Pemerintah khususnya dalam hal ini eksekutif dan legislatif terkait isu-isu yang hari ini marak terjadi di Indonesia," kata Reza di depan Gedung DPRD Jabar, Kamis (14/4). 

Lagi-lagi, isu yang dibahas adalah kelangkaan minyak goreng dan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite. 

Selain itu, Reza juga menuding adanya upaya sistematis yang dilakukan Pemerintah untuk membuat Presiden Jokowi tiga periode memimpin Indonesia. 

Padahal, isu ini jelas-jelas sudah dibantah oleh Presiden Jokowi. Namun, lagi-lagi mahasiswa menuntut hal tersebut. 

"Kami menuntut pemerintah untuk menstabilkan harga BBM, kemudian lebih dari itu yang kami sesalkan adalah pemerintah justru membuat wacana amandemen presiden 3 periode," jelasnya. 

Ratusa pedemo memadati halaman Gedung DPRD Jabar dan Gedung Sate, mereka menuntut pemerintah menyelesaikan permasalahan yang sedang terjadi di Indonesia.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News