Ricuh! Polisi dan Mahasiswa Saling Lempar di Kantor DPRD Jabar

Kamis, 22 Agustus 2024 – 18:31 WIB
Ricuh! Polisi dan Mahasiswa Saling Lempar di Kantor DPRD Jabar - JPNN.com Jabar
Suasana aksi demo tolak revisi UU Pilkada 2024 di kantor DPRD Jabar, Kota Bandung, yang berakhir ricuh, Kamis (22/8). Foto; sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Ribuan mahasiswa dari berbagai kampus di Kota Bandung masih bertahan di halaman kantor DPRD Jawa Barat, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (22/8). 

Pantauan JPNN di lokasi, aksi yang dilakukan sejak siang tadi sekitar pukul 12.00 WIB, diwarnai dengan orasi, bakar ban, lempar batu ke dalam area kantor DPRD Jabar. 

Hingga pukul 18.00 WIB, Massa aksi terlihat masih berkumpul dan berupaya merobohkan pagar kantor DPRD Jabar yang dijaga aparat keamanan. 

Pagar kantor DPRD pun berhasil jebol dan massa berlarian ke dalam gedung. 

Polisi yang berjaga di dalam gedung DPRD pun berupaya menahan massa aksi yang nekat menerobos. 

Adapun untuk membubarkan massa, polisi menembakan water cannon ke arah massa yang disambut riuh. Massa kemudian melempar batu, petasan, hingga flare ke arah polisi. 

Ledakan kembang api yang dinyalakan massa aksi pun terdengar beberapa kali. Diiringi teriakan "Revolusi, Revolusi, Revolusi".

Dari dalam Gedung DPRD Jabar, terdengar suara petugas mengimbau masa aksi untuk tidak anarkis.

Polisi dan massa aksi mahasiswa terlibat saling lempar pada aksi demo di depan Gedung DPRD Jabar yang berakhir ricuh.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News