Gagal Temui Pj Gubernur Jawa Barat di Gedung Sate, Massa Mahasiswa Membubarkan Diri 

Jumat, 29 September 2023 – 21:31 WIB
Gagal Temui Pj Gubernur Jawa Barat di Gedung Sate, Massa Mahasiswa Membubarkan Diri  - JPNN.com Jabar
Perwakilan massa mahasiswa membacakan poin tuntutan untuk Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (29/9). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Massa mahasiswa yang melakukan aksi unjuk rasa di Gedung Sate, Kota Bandung, akhirnya membubarkan diri. 

Mereka bubar setelah gagal menemui Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin untuk menyampaikan aspirasi. 

Pantauan JPNN, pukul 20.00 WIB ratusan mahasiswa yang terdiri dari berbagai kampus di Kota Bandung itu, memutuskan untuk menyelesaikan aksinya. 

Hal itu dilakukan setelah mereka berhasil menduduki area Gedung Sate dan berdialog dengan pihak kepolisian. 

Sebelum membubarkan diri, massa mahasiswa itu menyampaikan lima poin tuntutan. Dengan harapan, tuntutan tersebut disampaikan kepada Bey Machmudin. 

"Hari ini tanggal 29 September, kami mahasiswa Jabar ingin menyampaikan beberapan tuntutan, pertama mengusut kasus pelanggaran HAM, agar kasus itu bisa ditindaklanjuti," kata perwakilan mahasiswa, Jumat (29/9). 

"Kedua, Jaksa Agung menuntut Forkopimda Jabar terkait pelayanan humanis," sambungnya. 

Selain itu, massa juga meminta kepada Pj Gubernur Jabar agar berpihak kepada warga Dago Elos dan pedagang di Pasar Banjaran atas konflik yang tengah terjadi. 

Massa mahasiswa yang menggelar aksi unjuk rasa di Gedung Sate, Kota Bandung, mulai membubarkan diri karena gagal menemui Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News