Tak Ada Rasa Takut Demi Tegaknya Demokrasi, Massa Aksi Lempari Gedung DPRD Jabar dengan Petasan

Kamis, 22 Agustus 2024 – 16:02 WIB
Tak Ada Rasa Takut Demi Tegaknya Demokrasi, Massa Aksi Lempari Gedung DPRD Jabar dengan Petasan - JPNN.com Jabar
Massa aksi tolak revisi UU Pilkada di Gedung DPRD Jabar mulai melempar petasan hingga bom molotov ke dalam kantor. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Aksi unjuk rasa menolak revisi Undang-Undang (UU) Pilkada di Gedung DPRD Jawa Barat, Kamis (22/8) semakin memanas.

Massa aksi mulai melempari gedung DPRD Jabar dengan petasan hingga batu. 

Aksi ini sebagai bentuk protes massa atas rencana perubahan UU Pilkada soal ambang batas pencalonan pilkada dari jalur partai dan syarat usia kandidat oleh DPR RI. 

Sebelum melempar petasan, massa sempat melakukan aksi teatrikal dengan memakan lampu neon. 

Tampak, tak ada rasa takut di raut wajah mereka saat memakan benda tajam tersebut.

Seusai pertunjukan debus tersebut, massa aksi pun kembali melanjutkan demonya dengan orasi. Selain itu, massa juga mulai membakar ban bekas.

Sebelumnya, Koordinator Aksi Indra Sulistya mengatakan, aksi unjuk rasa ini merupakan bentuk muaknya masyarakat terhadap cara-cara kotor pemerintah demi abadinya kekuasaan.

"Kita ketahui bersama bahkan dari sejak pilpres sendiri sudah melihat bagaimana kecurangannya dan itu akan terus terjadi. Siapapun tiraninya, siapapun rezimnya, itu akan terus terjadi," kata ditemui disela-sela aksi.

Massa demo di Gedung DPRD Jabar mulai melempari kantor dengan petasan hingga batu.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News