Pembangunan Tol Getaci, Pemkot Bandung Pastikan Tak Ada Lahan Bersengketa

Kamis, 14 April 2022 – 14:34 WIB
Pembangunan Tol Getaci, Pemkot Bandung Pastikan Tak Ada Lahan Bersengketa - JPNN.com Jabar
Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna. (ANTARA/HO-Humas Pemkot Bandung)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pembangunan jalan tol Gedebage Tasikmalaya Cilacap (Getaci) sudah masuk dalam proses pengadaan lahan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna memastikan pada pembangunan tersebut tidak ada lahan yang bersengketa.

“Lahan di Kota Bandung tidak dalam posisi sedang bersengketa, kami berkeyakinan yang di Bandung ‘clear’,” kata Ema melalui keterangan resminya, Kamis (14/4).

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), kata Ema, tengah melakukan pengadaan lahan untuk pembangunan Tol Getaci yang dimulai Maret 2022.

Selain itu, pengadaan tanah di Kota Bandung pun tidak akan menyiata waktu. Dari 28,1 hektar lahan Kota Bandung yang masuk rencana tol, sekitar 95 persen merupakan milik institusi negara.

“Hanya ada satu bidang tanah milik warga. Bandung tidak terlalu sulit dan rumit pada saat memproses ini,” ujarnya.

Menurutnya, pembangunan tol ini adalah sesuatu yang darurat dan akan meningkatkan konektivitas serta kemudahan akan dirasakan masyarakat.

“Saya punya keyakinan sudah lama merindukan konektivitas sarana transportasi yang menghubungkan pusat kota ke wilayah timur,” terangnya.

Pembangunan jalan tol Getaci sudah dimulai pada Maret kemarin. Pemkot Bandung pastikan tak ada lahan yang bersengketa.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News